Follow Now.....!

10 hal yang dapat Anda lakukan ketika Windows XP anda tidak bisa boot

Ketika perangkat keras komputer Anda tampaknya upokay kekuasaan, tetapi sistem operasi Windows XP tidak akan boot dengan benar, Anda memiliki tobegin sebuah ekspedisi tips yang mencakup masuk ke operatingsystem, menentukan masalah, dan kemudian memperbaikinya. Untuk membantu Anda getstarted dalam ekspedisi ini, berikut adalah 10 hal yang dapat Anda lakukan ketika Windows won'tboot XP.

# 1: Gunakan Windows startup disk

Salah satu hal pertama yang harus Anda meraih whentroubleshooting masalah boot Windows XP adalah Windows startup disk. floppydisk ini dapat berguna jika masalah sedang terjadi ketika baik startuprecord untuk partisi aktif atau file yang menggunakan sistem operasi Windows tostart telah menjadi rusak.
Untuk membuat Windows startup disk, masukkan sebuah floppy disk drive intothe dari sama dikonfigurasi, sistem kerja Windows XP, peluncuran MyComputer, klik kanan ikon floppy disk, dan pilih perintah menu Format fromthe konteks. Bila Anda melihat kotak dialog Format, biarkan semua defaultsettings sebagaimana adanya dan klik tombol Start. Setelah format operasi sudah lengkap, tutup kotak dialog Format untuk kembali ke, My Computer ikon drive C double-clickthe untuk mengakses direktori root, dan salin threefiles berikut ke floppy disk:
  • Boot.ini
  • NTLDR
  • Ntdetect.com
Setelah Anda membuat Windows startup disk, masukkan intothe floppy drive pada sistem menderita dan tekan [Ctrl] [Alt] [Delete] toreboot komputer. Bila Anda boot dari disk startup Windows, computerwill bypass partisi aktif dan file boot pada hard disk dan berusaha tostart Windows XP normal.

# 2: Gunakan Konfigurasi Baik Terakhir Diketahui

Anda juga dapat mencoba untuk boot sistem operasi dengan fitur Konfigurasi LastKnown Bagus. Fitur ini akan memungkinkan Anda untuk membatalkan anychanges yang menyebabkan masalah pada kunci registri CurrentControlSet, whichdefines pengaturan hardware dan driver. The Last Known Good Configuration featurereplaces isi dari kunci registry CurrentControlSet dengan copythat backup terakhir digunakan untuk berhasil memulai sistem operasi.
Untuk menggunakan fitur Konfigurasi Last Known Good, pertama restart komputer dengan menekan [Ctrl] [Alt] [Delete]. Bila Anda melihat pesan Silakan pilih sistem operasi untuk memulai atau terdengar bunyi beep, tekan [F8] untuk menampilkan menu Windows Advanced Options. Pilih Last Known Good Configuration dari menu dan tekan [Enter].
Perlu diingat bahwa Anda mendapatkan hanya satu tembakan dengan fitur Konfigurasi Terakhir KnownGood. Dengan kata lain, jika ini tidak menghidupkan kembali WindowsXP Anda pada usaha pertama, salinan cadangan juga korup.

# 3: Gunakan System Restore

Alat lain yang mungkin bisa membantu ketika Windows won'tboot XP System Restore. System Restore berjalan di latar belakang sebagai layanan andcontinually memonitor komponen sistem-penting untuk perubahan. Ketika mendeteksi animpending berubah, System Restore akan membuat backup copy, poin calledrestore, dari komponen kritis sebelum perubahan terjadi. Inaddition, System Restore dikonfigurasi secara default untuk membuat restore point every24 jam.
Untuk menggunakan System Restore, pertama restart komputer dengan menekan [Ctrl] [Alt] [Delete]. Bila Anda melihat pesan Silakan pilih sistem operasi untuk memulai atau mendengar singlebeep, tekan [F8] untuk menampilkan menu Windows Advanced Options. Sekarang, pilih item theSafe Mode dari menu dan tekan [Enter].
Setelah Windows XP boot ke Safe Mode, klik akses Startbutton, All Programs | Accessories | System Tools menu, dan selectSystem Restore. Karena kau berjalan dalam modus Aman, pilihan hanya pada theopening layar System Restore wizard adalah Mengembalikan Komputer Saya Untuk AnEarlier Waktu, dan itu dipilih secara default, jadi klik Next. Kemudian, followalong dengan wizard untuk memilih restore point dan mulai restorationprocedure tersebut.

# 4: Gunakan Recovery Console

Ketika masalah boot Windows XP parah, Anda harus usea pendekatan yang lebih drastis. Windows XP CD bootable dan akan memberikan akses youwith ke alat bantu yang disebut Recovery Console.
Untuk boot dari CD Windows XP, masukkan ke dalam CD-ROMdrive pada sistem masalah dan tekan [Ctrl] [Alt] [Delete] untuk thecomputer reboot. Setelah sistemnya melakukan boot dari CD, cukup ikuti promptsthat akan memungkinkan loading dari file dasar yang diperlukan untuk menjalankan Setup. Ketika yousee layar Welcome To Setup seperti di FigureA, tekan R untuk memulai Recovery Console.
Gambar A
Anda kemudian akan melihat menu Recovery Console, seperti shownin Gambar satu B. Foldercontaining ini menampilkan sistem operasi file dan meminta Anda untuk memilih operatingsystem Anda ingin log on ke. Hanya tekan nomor menu pada keyboard, andyou'll diminta untuk memasukkan password Administrator. Anda kemudian akan findyourself pada prompt Recovery Console utama.
Gambar B

# 5: Memperbaiki Boot.ini korup

Sebagai sistem operasi Windows XP mulai berjalan, yang Ntldrprogram mengacu ke file Boot.ini untuk menentukan di mana systemfiles operasi berada dan opsi yang memungkinkan sebagai sistem operasi terus toload. Jadi jika ada masalah berakar pada file Boot.ini, hal ini dapat membuat WindowsXP tidak mampu melakukan boot dengan benar.
Jika anda mencurigai bahwa Windows XP anda tidak bisa boot karena Boot.inihas telah rusak, Anda bisa menggunakan versi khusus Recovery Console dari theBootcfg alat untuk memperbaikinya. Tentu saja, Anda harus terlebih dahulu boot sistem dengan CD theWindows XP dan mengakses Recovery Console seperti pada cara nomor 4.
Untuk menggunakan alat Bootcfg, dari commandprompt Recovery Console, ketik
Bootcfg / parameter
Di mana / parameter adalah salah satu dari parameter yang diperlukan:
  • / Add - Memindai disk untuk semua Windowsinstallations dan memungkinkan Anda untuk menambahkan yang baru pada file Boot.ini.
  • / Scan - Memindai disk untuk semua Windowsinstallations.
  • / List - Daftar setiap entry pada file Boot.ini.
  • / Default - Mengatur sistem operasi default sebagai masukan themain boot.
  • / Rebuild - Completely re-menciptakan Boot.inifile. Pengguna harus mengkonfirmasi setiap langkahnya.
  • / Redirect - Memungkinkan operasi boot ke beredirected ke sebuah port ketika menggunakan feature.The Headless Administration Redirect parameter membutuhkan dua parameter sendiri, [Port Baudrate] | [UseBiosSettings].
  • / Disableredirect - Menonaktifkan pengalihan tersebut.

# 6: Memperbaiki sektor boot partisi korup

Sektor boot partisi adalah bagian kecil dari partisi harddisk yang berisi informasi tentang filesystem sistem operasi (NTFS atau FAT32), serta mesin sangat kecil thatis program bahasa penting dalam membantu sistem operasi seperti beban.
Jika anda mencurigai bahwa Windows XP anda tidak bisa boot karena thepartition boot sector yang rusak, Anda dapat menggunakan alat khusus yang disebut RecoveryConsole Fixboot. Mulailah dengan boot sistem dengan CD theWindows XP dan mengakses Recovery Console seperti pada cara nomor 4.
Untuk menggunakan alat Fixboot, dari commandprompt Recovery Console, ketik
Fixboot [drive]:
Dimana [drive] adalah huruf dari drive towhich Anda ingin menulis sektor partisi boot baru.

# 7: Memperbaiki rekor master boot korup

The master boot record menempati sektor pertama pada harddisk dan bertanggung jawab untuk memulai prosedur boot Windows. Catatan masterboot berisi tabel partisi disk serta smallprogram disebut kode master boot, yang bertanggung jawab untuk mencari, atau bootable, partisi aktif, dalam tabel thepartition. Setelah ini terjadi, sektor boot partisi akan mengambil alih andbegins loading Windows. Jika master boot record rusak, sektor partitionboot tidak dapat melakukan pekerjaan dan Windows tidak akan bisa boot.
Jika anda mencurigai bahwa Windows XP anda tidak bisa boot karena master bootrecord telah rusak, Anda bisa menggunakan Recovery Console Fixmbr alat untuk fixit. Pertama, boot sistem dengan CD Windows XP dan mengakses RecoveryConsole seperti yang dijelaskan di # 4.
Untuk menggunakan alat Fixmbr, dari commandprompt Recovery Console, ketik
Fixmbr [device_name]
Dimana [device_name] adalah devicepathname dari drive yang Anda ingin menulis master boot record baru. Misalnya, format device pathname untuk drive standar Cconfiguration bootable akan terlihat seperti ini:
\ Device \ HardDisk0

# 8: Nonaktifkan restart otomatis

Ketika Windows XP menemukan kesalahan fatal, defaultsetting untuk menangani error tersebut adalah dengan otomatis reboot sistem. Jikalubang kesalahan terjadi pada saat Windows XP sedang melakukan boot, sistem operasi akan becomestuck dalam siklus reboot - reboot berulang bukannya mulai upnormally. Dalam hal ini, Anda harus menonaktifkan pilihan untuk automaticallyrestarting pada kegagalan sistem.
Ketika Windows XP mulai boot dan anda melihat pesan Silakan pilih sistem operasi untuk memulai atau terdengar bunyi beep, tekan [F8] untuk menampilkan Windows Advanced OptionsMenu. Kemudian, pilih Nonaktifkan The Restart Otomatis Pada item Kegagalan Sistem andpress [Enter]. Sekarang, Windows XP akan menutup telepon ketika menemukan keberuntungan kesalahan dan withany, ia akan menampilkan pesan stop dapat Anda gunakan untuk mendiagnosis masalah.

# 9: Restore dari backup

Jika Anda tidak bisa memperbaiki sistem Windows XP yang won'tboot dan anda memiliki cadangan baru-baru ini, Anda dapat memulihkan sistem dari backupmedia. Metode yang Anda gunakan untuk mengembalikan sistem akan tergantung pada apa backuputility Anda gunakan, sehingga Anda harus mengikuti instruksi utility tentang bagaimana toperform restore operasi.

# 10: Lakukan upgrade di tempat

Jika Anda tidak bisa memperbaiki sistem Windows XP yang tidak akan boot dan kamu tidak memiliki backup, maka anda dapat melakukan upgrade di tempat. Melakukan soreinstalls sistem operasi ke dalam folder yang sama, sama seperti jika Anda wereupgrading dari satu versi Windows yang lain. Upgrade di tempat willusually memecahkan sebagian besar, jika tidak semua, masalah boot Windows.
Melakukan upgrade Windows XP di tempat adalah prettystraightforward. Untuk memulai, masukkan CD Windows XP ke dalam drive, sistem restartyour, dan boot dari CD. Setelah persiapan awal selesai, Anda akan melihat layar Windows XP Setup (ditunjukkan pada gambar A). Tekan [Enter] untuk memulai prosedur Windows XP Setup. Dalam sekejap, Anda akan melihat halaman theLicense Perjanjian dan akan perlu menekan [F8] untuk mengakui youagree itu. Setup kemudian akan mencari hard disk mencari installationof Windows XP sebelumnya. Bila menemukan instalasi sebelumnya, Anda akan melihat secondWindows XP Setup ", seperti yang ditunjukkan dalam FigureC.
Gambar C
Layar ini akan meminta anda untuk menekan R untuk memperbaiki instalasi theselected atau tekan [Esc] untuk menginstal salinan Windows XP.In kasus ini, memulai operasi perbaikan adalah identik dengan melakukan upgrade Anin-tempat, sehingga Anda akan perlu tekan R. Bila Anda melakukannya, Setup akan examinethe disk drive dalam sistem. Ini akan mulai melakukan placeupgrade-in.
Perlu diketahui bahwa setelah Anda melakukan instalasi di tempat upgrade orrepair, Anda harus menginstal ulang semua update untuk Windows.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger